Yuk Berkunjung ke Beberapa Tempat Liburan Mengasyikan serta Edukatif di Jogjakarta

Akhir minggu memang dikala paling pas untuk jalan-jalan. Nah, beberapa daerah berikut kecuali menawarkan pengalaman menarik juga akan mempunyai sisi edukatif. Pas untuk yang ingin berlibur seraya mendapatkan wawasan baru. Segera saja baca infonya berikut ini:

Omah Salak
Di tamasya edukasi yang berlokasi di Jl. Perum Gadjah Mada Asri, Kenteng, Turi, Sleman, ini, kita bisa belajar perihal sistem budidaya salak, mulai dari tanam sampai pengolahan. Bagi yang datang bersama rombongan minimal 20 orang, ada workshop seputar pengolahan produk seperti bakpia salak, dan minuman sari salak.

Omah salak memproduksi olahan-olahan dari buah salak seperti bakpia salak, keripik salak, minuman sari salak, manisan salak, hingga egg roll salak.

Desa Tamasya Wayang Kulit Pucung
Selain memasarkan kerajinan seperti wayang kulit, souvenir kipas, sekat buku serta miniataur wayang, Desa Wisata Wayang Kulit Pucung juga mempunyai paket-paket liburan.

Sebut saja kelas filosofi wayang, kelas memahat wayang, kelas mewarnai wayang, telusur kampung wayang, pertunjukan wayang, belajar gamelan, trekking, Uba rampe janur, meracik wedang uwuh, menanam jamu, homestay dan outbond.

Sato Loka
Sato Loka yaitu taman edukasi satwa dan ternak. Daerah ini ialah kebun binatang mini. Menariknya, kita bisa memperhatikan lantas pengerjaan pengolahan susu kambing, mulai dari pemerahan susu sampai pelaksanaan pembuatan ice cream. Selain itu, kita juga bisa mencicipi hasil olahan dari kambing etawa seperti susu pasteurisasi, yoghurt, puding, hingga ice cream.

Museum Air "Water for Life"
Wahana ini merupakan museum air yang menyediakan ruang belajar sains serta pengetahuan perihal air. Di tempat ini, kita akan diajak belajar dengan sistem yang menyenangkan. Water for Life dibangun di zona taman liburan air Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, yang memuat 13 ruangan atau scene pengetahuan perihal air. Tempat ini dilengkapi pula dengan titik selfie 3D, dengan hasil foto seolah kita tengah berada di kapal tenggelam.

Jogja Exotarium
Jogja Exotarium menyediakan tamasya edukatif seperti perikanan, peternakan serta kebun organik; outbond, field trip, dan masih banyak layanan lainnya. Kita pun bisa melakukan aktifitas river tubbing, menyusuri mini zoo, berkuda, pemancingan, flying fox, serta yang lainnya.

Simak juga berjenis-jenis info perihal paket wisata murah yogya.